Wisata Hotel Kuliner: 6 Tempat wisata Jogja Mengasikan

Portal Wisata yang menyajikan berbagai informasi Tempat Wisata dan Cara Booking Hotel Murah hingga Wisata Kuliner


Home » , , , » 6 Tempat wisata Jogja Mengasikan

6 Tempat wisata Jogja Mengasikan

Written By Mugi Darusman on Sabtu, 27 Desember 2014 | 06.16

Tempat wisata Jogja tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di kota lain. Tempat wisata di Yogayakarta sudah terkenal tidak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga di manca Negara. Yogyakarta mempunyai banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata sejarah, alam, budaya hingga wisata kuliner.

Tempat Wisata Di Jogja

Tempat wisata di Yogyakarta yang harus di kunjungi antara lain adalah :

  • Malioboro
Malioboro merupakan nama sebuah jalan yang membentang mulai dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Jalan Malioboro menjadi sangat terkenal karena pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Yogyakarta serta warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg yang menjadi khas Jogja serta berbagai kemenarikan yang lainnya.
  • Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis sudah terkenal di Yogyakarta. Pantai ini mempunyai pemandangan yang menakjubkan seperti pemandangan gunung pasir yang biasa di sebut gumuk. Di sini juga di sediakan fasilitas penginapan, pasar yang menyediakan souvenir khas Parangtritis, kereta kuda serta kuda yang dapat di sewa.
  • Candi Prambanan
Candi cantik ini telah masuk di situs warisan dunia UNESCO, sebagai candi tertinggi di Indonesia. Arsitektur dari bangunan candi ini sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya. Struktur candi ini menggambarkan kepercayaan agama Hindu, yaitu TRIMURTI.
  • Gembira Loka Zoo
Gembira Loka adalah sebuah kebun binatang yang di lengkapi dengan berbagai jenis hewan yang dapat di pelajari kehidupan serta habitatnya. Di sini juga ada wahana air seperti becak air, perahu danau buatan, perahu senggol, boat, banana dan juga ada kereta api mini.
  • Kaliurang
Tempat wisata ini memiliki ketinggian sekitar 900m. para wisatawan yang datang akan di suguhi keindahan alam serta kesejukkan udara pegunungan. Di tempat ini di sediakan berbagai fasilitas seperti taman rekreasi untuk anak-anak, kolam renang, ayunan, papan luncur. Para pengunjung juga dapat mendaki bukit hingga sampai ke puncak yang bernama pronowijo. Di puncak ini orang dapat melihat keindahan kota Yogyakarta dari atas serta melihat pemandangan yang sangat eksotis, karena dapat melihat keindahan Gunung Merapi dengan sangat jelas.
  • Taman Sari
Tempat Wisata di Jogja berikutnya adalah Taman Sari. Taman Sari adalah sebuah taman kebun istana Keraton Yogyakarta. Taman ini berisi kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, danau buatan, pulau buatan dan lorong bawah air. Bila berkunjung ke Yogyakarta sangat disayangkan bila tidak mengunjungi tempat ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Advertising

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Wisata Hotel Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger