Wisata Hotel Kuliner: Kawah Putih Jadi Promadona Kota Bandung

Portal Wisata yang menyajikan berbagai informasi Tempat Wisata dan Cara Booking Hotel Murah hingga Wisata Kuliner


Home » , , » Kawah Putih Jadi Promadona Kota Bandung

Kawah Putih Jadi Promadona Kota Bandung

Written By Mugi Darusman on Sabtu, 27 Desember 2014 | 09.35

Kawah Putih Bandung
Kawah putih Bandung sudah terkenal sebagai tempat wisata alam yang menjadi favorit di kota Bandung. Kawah putih Bandung memiliki pemandangan yang sangat indah, sehingga sering di pakai sebagai lokasi syuting film maupun untuk pemotretan. Jangan lupa juga untuk mambaca artikel kumpulan Harga Kulkas Mini Terbaru.

Keindahan kawah putih Bandung

Kawah putih berada di daerah Ciwidey, Bandung Selatan, sekitar 48 km dari pusat kota Bandung.  Kawah putih berada di sebuah gunung yang bernama Gunung Patuha. Di sepanjang jalan menuju ke kawah putih, para pengunjung akan di suguhi pemandangan perkebunan strawberry yang terlihat sangat segar. Setelah melewati perkebunan strawberry, akan memasuki hutan cagar alam dengan pohon yang besar serta sangat rimbun sehingga perjalanan tidak akan membosankan.

Kawah putih ini merupakan sebuah kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-10 yang lalu. Kawah putih terjadi karena adanya reaksi antara air hujan dengan kandungan belerang yang ada dalam kawah tersebut.  Kawah putih terletak di ketinggian 2.400 m di atas permukaan laut, sehingga udara di sekitar kawah putih sangat sejuk dan pemandangannya sangat indah dan eksotis.

Keindahan kawah putih ini di lengkapi dengan hiasan kabut yang turun di atas kawah, warna air kawah pada dasarnya berwarna putih, namun kadang-kadang berubah warna menjadi hijau muda atau cokelat muda. Kawah putih mengandung belerang yang sangat tinggi, sehingga para wisatawang di larang untuk berenang , mandi maupun makan di daerah kawah serta tidak boleh berada di dekat kawah dalam waktu yang lumayan lama.

Para wisatawan di anjurkan untuk memakai masker bila berada di dekat kawah supaya abu belerang yang menyengat tidak masuk ke paru-paru. Pada siang hari, suhu di sekitar kawah putih yaitu 15 sampai 22 derajat celcius. Pad malam hari suhu udara di sekitar kawah ini dapat mencapai 5 derajat celcius. Di sekitar kawah terdapat hamparan perkebunan the rancabi, ranca upas yang membuat pemandangan menjadi lebih indah.

Harga Tiket masuk ke kawah putih untuk wisatawan nusantara sebesar Rp. 15.000 dan untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp. 30.000,  di dekat kawah putih telah di sediakan beberapa fasilitas seperti toilet, mushola, dan rumah makan. Sekian ulasan kami mengenai Kawah putih Bandung.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Advertising

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Wisata Hotel Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger